031-5342608
JL. Wijaya Kusuma 48 Surabaya
blog-img
16/06/2021

2 dan 5 teratas di Youth Math Competition UWK Surabaya

REDAKTUR | Prestasi

Kompetisi Matematika yang diselenggarakan oleh Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Tingkat Provinsi pada tanggal 27 April 2021.

Menang dari sebuah lomba merupakan hal yang wajar dan biasa, tetapi menang pada lomba yang pernah dimenangi kakak alumni mungkin terasa beda. Sudah menjadi tradisi bagi sekolah-sekolah untuk melanjutkan kemenangan di tahun-tahun berikutnya, bahkan mengirimkan peserta lebih banyak pada acara yang sama di tahun berikutnya.

SMAN 9 Surabaya sendiri pun melakukan hal yang sama. Lomba Youth Math Competition yang diselenggarakan UWK surabaya sering sekali diikuti, seperti tahun 2020 lalu, peserta pun tetap mengikuti lomba meskipun harus meninggalkan Ujian Akhir Semester dan digantikan dengan ujian susulan. Hasilnya?, tahun 2020 SMAN 9 Surabaya berhasil meloloskan 4 siswa ke babak semifinal dan 1 ke babak final, dengan hasil akhir menempati peringkat 9 final.

Di tahun 2021 dengan situasi berbeda ini, Sekolah kembali mengirim peserta untuk bersaing. Kali ini diikuti oleh 2 orang yaitu Akmal Maulana Ibrahim dan Revaldo Ezra Dwinata yang keduanya berasal dari kelas XI MIPA 2. Dengan berbagai sistem dan mekanisme pekerjaan baru, keduanya berhasil lolos mulai dari babak penyisihan, semifinal, hingga final. Bahkan menempati jajaran peringkat teratas di tiap babak.

Pada babak penyisihan, Akmal dan Reval menempati peringkat 4 dan 7 teratas, berlanjut ke babak semifinal Reval menduduki peringkat 1, dan Akmal dengan peringkat 3. Akhirnya berlanjut di babak final yang ditempati Akmal pada peringkat 2, dan Reval pada peringkat 5.

Perlombaan di UWK ini merupakan salah satu bagian dari keseluruhan lomba di waktu yang akan datang. Kedepannya, diharapkan siswa SMAN 9 Surabaya terus berkompetisi di lomba-lomba berikutnya :)

Bagikan Ke:

Populer