031-5342608
JL. Wijaya Kusuma 48 Surabaya
blog-img
16/12/2021

Lomba Bussines Idea Ask Study Abroad

REDAKTUR | Prestasi

Meski sibuk dengan kegiatannya, Alodia Farrelia Zita (Ketua OSIS periode 2020/2021) siswi kelas XII MIPA 4 di SMAN 9 Surabaya itu berhasil menorehkan prestasinya sebagai Juara Runner Up 3rd di bidang Business Idea tingkat SMA/SMK di seluruh Indonesia pada lomba Schoters National Students Competition (SNSC) 2021 yang dilaksanakan secara virtual. 

Berawal dari keinginannya untuk mengeksplorasi kemampuan di bidang Bussines, Alodia yang bermodalkan keberanian mengyakinkan dirinya untuk mengikuti lomba Bussines Idea yang diadakan oleh SNSC dengan judul proposal "Ask Study Abroad (ASA)", meski saat berjalannya lomba terkendala dengan berbagai kegiatan OSIS yang menyebabkan beberapa hal tidak bisa ia siapkan dengan maksimal, namun atas seizin Tuhan, Alodia masih bisa mendapatkan juara.

Pelaksanaan lomba ini dimulai dari seleksi pembuatan proposal Business Idea, dilanjutkan dengan presentasi produk yang dilaksanakan saat final.

Ia berharap bahwa teman-teman yang lainnya dapat mengeksplorasi kemampuan dan juga berprestasi baik di bidang akademis maupun non akademis, karena menurutnya tidak ada yang mustahil jika berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencapai hal yang diinginkan. Selamat berjuang!

Bagikan Ke:

Populer